FAQ


Layanan NSP adalah layanan berlangganan berbayar untuk personalisasi nada sambung HP kamu. Dengan layanan ini pelanggan Telkomsel dapat mengganti nada "tut...tut...tut" menjadi suara atau lagu yang diinginkan pelanggan saat nomor pelanggan tersebut ditelpon oleh orang lain.
Tarif yang tersedia adalah :
Rp 9.000 untuk 30 hari
Rp 6.000 untuk 14 hari
Rp 3.500 untuk 7 hari
Rp 600 untuk 3 hari
tarif tersebut belum termasuk PPN.
Untuk saat ini NSP memiliki jenis lagu pop, dangdut, melayu, rock, R&B, jazz, dan lain sebagainya.
1.Melalui DTMF (Copy NSP) Tekan 1,2,3, atau 5 saat Kamu melakukan panggilan
 telepon kepada nomor Telkomsel yang menggunanakan layanan NSP.
2.Melalui UMB dengan menghubungi *121#.
3.Melalui SMS dengan cara ketik: [Kode Lagu/Kode Alias] kirim ke 1212.
Melalui UMB dengan menghubungi *121*9# atau melalui SMS, Ketik LIST kirim ke 1212
Kirim SMS, Ketik: GIFT [Kode Lagu/Kode Alias][nomor telepon teman] kirim ke 1212
Contoh : GIFT SABYAN 0812222XXXX
Anda dapat melakukan pembelian NSP dengan fitur Jukebox melalui UMB tertentu atau SMS.
1. Sebelum periode langganan NSP anda berakhir , anda akan mendapatkan SMS notifikasi yang berisikan kalimat sebagai berikut:
"NSP Judul lagu_Artist Anda akan diperpanjang pd <> dg harga Rp<> Utk Stop,Hubungi *121*9#.Info: tsel.me/nsp. CS: 188"
2. Jika anda tidak melakukan penghentian berlangganan NSP dengan cara ketik *121*9# pilih no.4, maka secara otomatis pada saat tanggal yang telah ditentukan NSP anda akan diperpanjang.
1. Melalui UMB dengan menghubungi *121*9#
2. Melalui SMS, Ketik OFF [spasi] ALIAS LAGU kirim ke 1212
3. Menghentikan semua NSP melalui SMS, Ketik: OFF kirim ke 1212
Setiap program berhadiah mempunyai mekanisme yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di http://nsp.telkomsel.com/promo atau bisa langsung cek informasinya di instgram NSP di @nadasambungpribadi1212.
Untuk pengumuman pemenang program berhadiah, pihak TELKOMSEL dan/atau PT Melon Indonesia akan mengubungi pemenang untuk menginformasikan bahwa anda telah memenangkan hadiah dari program tertentu. Setelah itu, TELKOMSEL dan/atau PT Melon Indonesia meminta data diri pribadi Anda berupa alamat rumah dan fotokopi KTP pemenang untuk memproses pengiriman hadiah. Pengiriman hadiah disesuaikan dengan jadwal dari TELKOMSEL dan/atau PT. Melon Indonesia. Jika hadiah berupa uang, maka TELKOMSEL dan/atau PT Melon Indonesia akan meminta fotokopi rekening tabungan dari pemenang.
TELKOMSEL dan/atau PT Melon Indonesia tidak akan meminta pemenang untuk biaya administrasi hadiah. Semua akan di tanggung oleh TELKOMSEL dan/atau PT Melon Indonesia sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk konfirmasi pelanggan yang memenangkan hadiah silahkan melakukan konfirmasi melalui customer care Kami.
Pelanggan dapat menghubungi Customer Care Kami di :
1. WhatsApp : 0811-1301-1000
2. Email : csrbt@melon.co.id
3. Telepon : 021 - 1500853
Saat Kamu melakukan panggilan ke teman Kamu (yang memiliki NSP), pertama Kamu akan mendengarkan Prompt DTMF dengan wording “tekan 1,2,3, atau 5 untuk berlangganan NSP ini ,tariff 9900 untuk 30 hari”, selanjutnya Kamu akan mendengarkan prompt DTMF tambahan dengan wording “tekan 5 untuk mengaktifkan NSP ini” baru setelah itu Kamu akan mendengarkan lagu NSP teman Kamu. Jika Kamu tekan 5 pada handphone Kamu, maka NSP yang diperdengarkan sebelumnya akan otomatis berlangganan dan aktif pada nomor Kamu.
Layanan NSP Charging Based On Available Balance adalah layanan dimana pelanggan yang telah mengaktifkan NSP Promo Rp.0/7hr melalui channel SMS, UMB, Recommendation dan lain-lain Pada 1 hari sebelum perpanjangan NSP (D-1), pelanggan akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan perpanjangan NSP bahwa pada saat perpanjangan NSP di akhir periode langganan akan di kenakan berdasarkan dengan saldo prabayar/tagihan pascabayar yang dimiliki oleh pelanggan tersebut.
Tarif yang tersedia adalah Rp.0/7hr sudah termasuk PPN dan untuk perpanjangannya mengikuti ketersediaan saldo prabayar/tagihan pascabayar yang dimiliki oleh pelanggan yaitu Rp.9900/30hr atau Rp.3850/7hr